26 Oktober 2011

Man.City dan Liverpool melaju ke perempat final !!

Dua target berhasil dicapai Liverpool saat bertandang ke kandang Stoke City, Rabu (26/10). The Reds berhasil membungkam tuan rumah sekaligus membalas dendam kekalahan menyakitkan yang diraihnya September lalu di Premier League.

Bermain di Stadion Britannia, Stoke yang didukung puluhan ribu suporternya sempat unggul lebih dulu pada menit ke-44. Bermula dar
i kesalahan Sebastian Coates, bola berhasil dikuasai Jonathan Walters yang kemudian melepaskan umpan silang ke depan mulut gawang Jose Reina. Dengan mudah, Kenwyne Jones menyundul bola untuk membuat timnya unggul pada babak pertama.

Pada babak kedua, The Reds bangkit. Sembilan menit babak kedua berjalan, Luis Suarez menyamakan kedudukan. Melalui aksi individu dengan mengelabui Ryan Shotton, Suarez melepaskan tendangan melengkung yang tak mampu diantisipasi Thomas Sorensen.

Gol kemenangan The Reds tercipta lima menit menjelang waktu normal habis. Lagi-lagi, melalui aksi Suarez yang meneruskan tendangan voli Jordan Henderson. The Reds menang 2-1 atas Stoke dan memastikan tiket ke perempat final.
Pada saat yang bersamaan, Manchester City juga memastikan satu tiket ke perempat final. Seperti halnya Liverpool, The Citizens juga sempat tertinggal lebih dulu saat bertandang ke Molineux, markas Wolverhampton Wanderers.

Nenad Milijas membuat publik Molineux bersorak lebih dulu pada menit ke-18. Tapi, kegembiraan itu hanya bertahan 20 menit.

Hanya dalam tempo empat menit, The Citizens bisa menjebol gawang Wolves tiga kali. Adam Johnson membuat kedudukan sama kuat pada menit ke-37. Dua menit berselang, giliran Samir Nasri yang membawa timnya berbalik unggul. Skor 2-1 hanya bertahan satu menit karena kemudian Edin Dzeko menutup babak pertama menjadi 3-1 untuk keunggulan tim tamu.

Dua gol tambahan dicetak The Citizens pada babak kedua. Luca Scapuzzi membuat gol pertamanya bagi City. Berawal dari tendangan Samir Nasri yang dibelokkan Dorus De Vries, bola yang mengarah ke gawang lantas ditegaskan Scapuzzi untuk membuat kedudukan menjadi 4-1 pada menit ke-54.

Sepuluh menit berselang, giliran Dzeko yang diuntungkan umpan Nasri untuk mencetak gol keduanya. Satu menit setelah gol kelima City, Jamie O'Hara cetak gol hiburan bagi Wolves. Namun hingga peluit panjang berbunyi, City tetap tak terkejar dan laga berakhir dengan kemenangan 5-2 bagi tim tamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar