22 Oktober 2011

Ditahan sevilla , Barca gagal Gusur MADRID .

Barcelona gagal menggeser Real Madrid di puncak klasemen setelah hanya bermain imbang tanpa gol menghadapi Sevilla di Camp Nou dalam lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (23/10).

Bermain di hadapan publik sendiri tak disia-siakan Barca untuk menekan pertahanan tim tamu sejak menit awal. Dan tim Catalan ini hampir saja memimpin jika saja tendangan Andres Iniesta tidak berhasil digagalkan oleh kiper Sevilla, Javi Varas.

Memasuki 12 menit babak pertama, giliran Sevilla yang mendapat peluang emas di daerah pertahanan Barca. Abidal yang lengah tak menyadari kehadiran Jesus Navas hampir membuat kerugian bagi timnya jika saja Valdes tidak sigap membuang bola.

Valdes kembali membuat penyelamatan gemilang di pertengahan babak pertama. Usaha Jesus Navas yang mengarahkan bola ke pojok atas gawang Barca masih berhasil ditepis keluar oleh Valdes dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi Sevilla.

Tak juga membuahkan hasil, pemain Barca terlihat sedikit frustasi dan mulai kehilangan ritme permainan mereka. Sementara tim tamu justru mulai berani keluar menekan.

Tak mau kehilangan muka di depan ribuan pasang mata pendukungnya, Barca mulai tancap gas untuk kemudian mengambil alih kendali permainan. Usaha mereka hampir membuahkan hasil andai Varas tak bisa menepis bola hasil sepakan Villa yang memanfaatkan umpan Adriano.

Sevilla harus berterima kasih kepada Varas untuk hasil imbang di babak pertama. Kiper asal Spanyol ini dengan brilian menepis tendangan Messi keluar lapangan di akhir babak pertama. Hingga jeda turun minum, Barca mencatatkan penguasaan bola yang fantastis dengan 76% berbanding 24%.

Barca yang belum juga menemukan gol di pertandingan ini tampil lebih beringas. Pasukan Josep Guardiola ini hampir saja memimpin andai Varas tidak melakukan penyelamatan gemilang dengan menggagalkan tendangan Iniesta dan sundulan Messi di 10 menit babak kedua berjalan.

Dengan waktu yang semakin menipis Barca mulai meningkatkan tempo serangan mereka. Tuan rumah menguasai penuh penguasaan bola, dan hampir membuat Escude melakukan gol bunuh diri di menit ke-70 andai Varas tidak sigap menjaga gawangnya.

Tiga menit berselang, giliran Messi dengan skill tingkat tinggi berhasil mencungkil bola melewati Varas, namun bola masih membentur mistar gawang dan pergi meninggalkan lapangan.

Fabregas mendapat peluang 12 menit jelang laga usai, namun tendangannya masih dapat ditahan oleh Fazio.

Drama terjadi di menit akhir pertandingan, wasit memutuskan memberikan hadiah penalti kepada Barca setelah Iniesta dijatuhkan di kotak penalti. Pemain Sevilla yang menjadi panas kemudian terlibat konfrontasi sehingga menyebabkan Fred Kanoute diusir keluar wasit.

Namun dewi fortuna tidak berpihak kepada Barca di pertandingan kali ini. Messi yang bertindak sebagai algojo gagal memaksimalkan peluang dari titik putih setelah tendangannya digagalkan oleh Varas.

Pemain bertahan Sevilla, Fernando Navarro menjadi pemain kedua yang diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua karena dianggap mengulur waktu.

Hasil imbang ini menyebabkan Barca gagal merebut kembali tahta pemuncak klasemen dari rival mereka, Real Madrid. Anak asuh Josep Guardiola ini sementara masih tertahan di posisi runner up dengan selisih satu poin dari Madrid. Sementara Sevilla tertahan di posisi 4 dengan torehan 16 poin, atau berselisih 2 poin dari Barca.

Starter Kedua Tim:
Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Mascherano, Abidal, Adriano; Keita, Xavi, Thiago; Iniesta, Messi, Villa.

Sevilla (4-2-3-1): Javi Varas; Caceres, Fazio, Escude, Navarro; Medel, Campana; Armenteros, Trochowski, Jesus Navas; Manu Del Moral.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar