2 November 2011

Downing Dukung Enrique Perkuat Spanyol

 
Tak terbantahkan lagi bila tim nasional Spanyol saat ini dianggap sebagai yang terbaik di antara negara-negara lain. Namun, bila ditelisik lebih dalam, saat ini La Furia Roja bisa dikatakan tengah limbung.
Dari sekian pos pemain di lapangan, terdapat satu pos yang belum mantap. Ya, pelatih Vicente Del Bosque tampaknya masih bingung mencari pengganti Joan Capdevila di sisi bek kiri.

Sejak memutuskan mencari pemain yang muda dari Capdevila, Del Bosque kerap memercayai sisi kiri pertahanan di tempati oleh Alvaro Arbeloa. Kini, Del Bosque mencoba pemain Valencia, Jordi Alba untuk pos tersebut. Tidak seperti bek kanan yang sudah pasti di tempati Sergio Ramos. Posisi bek kiri jelas masih menjadi tanda tanya.

Sebenarnya bila ditanyakan kepada pemain Inggris, Stewart Downing, masalah bisa dengan mudah terpecahkan. Menurut Downing, Spanyol harusnya menggunakan jasa rekannya di Liverpool, Jose Enrique sebagai pelengkap kuartet pertahanan La Furia Roja.
"Jose merupakan pemain bertalenta. Dia telah melakukan tugasnya dengan baik semenjak bergabung bersama Liverpool. Dia harus diberi kesempatan masuk skuad Spanyol," tegas Downing.
Enrique memang belum sekali pun berseragam Spanyol. Padahal, aksi Enrique di Inggris sejak 2007 yang kala itu membela Newcastle United dinilai cukup gemilang. 
Sumber : DuniaSoccer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar