22 Oktober 2011

Jelang Euro dan Olimpiade, Wenger dalam Dilema

LONDON - Manajer Arsenal Arsene Wenger merasakan dilema menjelang penyelenggaraan Euro dan Olimpiade 2012. Apalagi kalau bukan terkait pemain. Menurutnya, harus ada solusi mengenai penggunaan pemain jika para pemain klub nantinya harus membela negaranya sementara klub juga memiliki target untuk menang dalam kejuaraan-kejuaraan lain.

"Saya memiliki simpati untuk semua orang tapi bayangkan tim yang bermain untuk Liga Champions seperti kami dan ini berlangsung saat Olimpiade. Bisa terjadi konflik kepentingan ketika kami memerlukan mereka," ungkapnya seperti dilansir dari Soccernet.

Federasi sepak bola Inggris sendiri sudah membuka kesempatan kepada para pemain yang ingin bergabung dalam turnamen ini. Wenger, bagaimanapun juga, sangat paham bahwa Arsenal dengan Jack Wilshere, Theo Walcott, Aaron Ramsey, Alex Oxlade-Chamberlain dan Kieran Gibbs sangat potensial untuk bermain di Timnas Inggris. Namun, dia juga tak ingin kehilangan mereka juga pada sejumlah pertandingan krusial, seperti dalam Liga Champions.

Pelatih asal Perancis ini tampak seperti tidak ingin anak-anak asuhannya terlibat baik dalam Piala Eropa 2012 maupun Olimpiade yang akan digelar di London pada tahun yang sama. Namun Wenger membantah dirinya sedang melawan negara.

"Pasti ada konflik penggunaan pemain antara klub dan negara. Ketika Anda berbicara sebagai manajer klub, orang pikir Anda sedang melawan negara. Saya tidak melawan negara, saya senang jika Inggris dapat melakukannya dengan baik. Mengapa saya tidak bahagia ketika tim melakukannya dengan baik? Namun jika Anda adalah manajer klub sepak bola Arsenal, Anda akan khawatir mengenai pemain yang Anda miliki ketika Anda membutuhkan mereka untuk memenangkan pertandingan sepak bola," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar