22 Oktober 2011

JUVENTUS TERTAHAN DI JUVENTUS ARENA

Juventus kembali gagal meraih hasil maksimal di Serie-A. Setelah pekan lalu ditahan imbang Chievo Verona, pada pekan ini giliran Genoa yang berhasil menahan Juventus, Sabtu (22/10).

La Vecchia Signora membutuhkan kemenangan demi menjaga pelaungnya tetap berada di puncak klasemen Serie-A. Pasalnya, Juventus hanya unggul selisih gol dari Udinese yang berada di peringkat kedua.

Memulai pertandingan di Juventus Arena, pasukan Antonio Conte langsung menggebrak. Hasilnya, baru memasuki menit kelima, Juventus sudah unggul terlebih dahulu melalui lesakan striker Alessandro Matri.

Unggul cepat melalui Matri, Juventus kembali melancarkan serangan ke jantung pertahanan I Grifoni. Pada menit ke-26, Juventus hampir saja menggandakan skor bila saja sundulan Giorgio Chiellini yang sudah bebas tidak menyamping tipis di samping jala Sebastian Frey.

Lima menit berselang, Genoa mampu menyamakan kedudukan. Umpan silang Alexander Markel berhasil dimaksimalkan dengan sempurna oleh Marco Rossi untuk membobol gawang Juventus yang kali ini dikawal Marco Storari.

Pada babak kedua tepatnya menit ke-50, Juventus sempat kembali memimpin lagi-lagi melalui Matri. Namun, Matri dianggap telah berada dalam posisi off-side .

Memasuki menit ke-58, Juventus kembali unggul melalui lesakan kedua Matri. Umpan manis Andrea Pirlo dengan tenang diteruskan Matri untuk membawa Juventus unggul 2-1.

Namun, kemenangan di depan mata harus sirna lima menit jelang bubaran. Gol penyeimbang Genoa hadir melalui pemain pengganti Andrea Caracciolo. Skor akhir 2-2 terpaksa harus diterima Juventus.

Hasil tersebut membuat posisi Juventus di puncak klasemen Serie-A rawan tergusur. Sebab, dengan perolehan 13 poin, posisi Juventus masih bisa tergusur oleh empat klub yang berada tepat di bawahnya. 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar